• Status Order
  • Tlp: 081219109315
  • SMS/WA: 081219109315
  • Line : mrzegges
  • BBM : 75F1854C
  • depotsehat2@gmail.com
Terpopuler:

Awas Bahaya Obat Jerawat Meski yang Paling Ampuh di Dunia

04 July 2016 - Kategori Blog

Obat jerawat yang dengan mudah ditemukan serta memberi janji akan hasil untuk mengembalikan kecantikan ternyata bisa memberi dampak berbahaya bagi kesehatan. Ini sangat berkaitan dengan kandungan yang dimiliki oleh masing masing produk baik berbentuk lotion atau pun gel. Jika digunakan dalam jangka waktu lama bahkan bisa mengancam jiwa.

bahaya obat jerawat

Terlebih, saat ini banyak sekali aneka produk kecantikan yang belum mendapat ijin dari Dinas Kesehatan namun sudah beredar luas. Untuk itu, dibutuhkan pengamatan yang cukup jeli agar tidak sembarangan dalam membeli terutama yang mengandung benzoil peroksida atau lebih dikenal dengan asam salisilat yang berpotensi menimbulkan iritasi dan alergi yang cukup parah.

Adapun ancaman ini berasal dari berbagai jenis perawatan untuk menghilangkan jerawat seperti produk pencuci wajah, scrub wajah, toner hingga lotion. Obat jerawat yang mengandung asam salisilat ini memberi reaksi seperti sesak napas, tenggorokan sesak hingga pingsan.

Umumnya, reaksi parah dan banyak dialami adalah rasa gatal pada wajah atau tubuh yang dialami dalam beberapa menit hingga 24 jam setelah pemakaian. Meski terlihat sepele, jika tidak segera dihentikan bisa bisa rumah sakit menjadi pilihan terbaik untuk pengobatan.

Namun, perlu diketahui bahwa produk atau obat jerawat yang mengandung kedua bahan tersebut aman digunakan sepanjang sesuai dengan aturan yang dianjurkan. Ukuran yang biasa digunakan cukup bervariasi sekitar 2,5% hingga 10% dimana keterangan ini bisa dibaca melalui label di setiap kemasan produk.

Menggunakan Obat Jerawat Agar Tidak Menimbulkan Reaksi Berlebih

Berbagai penawaran menarik melalui iklan baik di media cetak hingga jejaring sosial tentang keampuhan satu obat jerawat haruslah disikapi dengan bijak. Hal ini penting mengingat tidak semua produk tersebut memberi hasil sesuai dengan yang dijanjikan. Lantas, cara apa yang harus dilakukan?

Sederhana, yaitu dengan mengoles lotion atau gel di beberapa area jerawat dalam jumlah kecil dan tunggu selama beberapa hari. Jika tidak memberi reaksi seperti gatal atau kemerahan, maka langkah selanjutnya adalah mengikuti petunjuk yang ada pada label untuk pemakaian normal. Sebaliknya, jika muncul iritasi sekecil apapun, sebaiknya hubungi dokter medis guna mendapatkan pengobatan atau mendapatkan jenis obat jerawat yang lain.

,